250 Pelajar Ciwaringin Ikuti Makesta IPNU IPPNU

Warta

NU Online Cirebon – Sebanyak 250 pelajar di Kecamatan Ciwaringin mengikuti kegiatan Masa Kesetian Anggota (Makesta) Raya. Pembekalan calon anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) itu digelar di aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Cirebon selama dua hari 10-11 Agustus.

Makesta Raya tersebut mengambil tema Menguatkan Kesadaran Berorganisasi Santri dan Pelajar Sebagai Kecintaan pada Nahdlatul Ulama (NU).

Sejumlah undangan tampak hadir saat pembukaan, mulai dari guru, kepala sekolah, ulama, dan alumni IPNU-IPPNU. Tampak pula Wakil Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Asmawi.

Dalam tausiyahnya, KH Asmawi mengatakan, peran kaderisasi IPNU-IPPNU yang digalakan oleh santri adalah fardhu a’in. Alasannya, melalui kaderisasi kemudian para santri matang dalam NU dan kuat pada tafaqquh fiddin.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Barat, Hasan Malawi menyampaikan, agenda kaderisasi tingkat awal ini akan terus diadakan di berbagai pesantren. Hal ini sesuai dengan harapan Ketua PW IPNU Jawa Barat, Ziyad Ahmad yang mencanangkan spirit kaderisasi pada program pokok PW IPNU.

Ketua IPNU Kabupaten Cirebon, Mohamad Mukmin sanggat mengapresiasi masifnya kaderisasi IPNU-IPPNU di Kecamatan Ciwaringin. Apa yang dilakukan pengurus PAC IPNU Ciwaringin diharapkan diikuti oleh PAC lainnya di Kabupaten Cirebon.

Demikian juga Ketua IPPNU Kabupaten Cirebon, Nurjannah yang merasa bangga dengan masifnya kaderisasi di Kecamatan Ciwaringin. Ia menyampaikan selamat pada peserta Makesta dan berharap bisa mengambil manfaat dari apa yang disampaikan dalam materi Makesta. (*)

Sumber: nu.or.id