LTM Siap Lanjutkan Program Pengecatan 1.000 Tajug

Warta

NU Cirebon Online – Lembaga Lakmir Masjid (LTM) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cirebon akan segera dilantik. Rencananya, bersamaan dengan pelantikan tanggal 27 Desember, LTM mengadakan dua kegiatan yang akan diadakan rutin bulanan yakni Pengecatan 1.000 Tajug dan Pelatihan Muharrik Masjid.

Kepastian itu disampaikan calon Ketua LTM NU Kabupaten Cirebon, Ahmad Sunandar SPdI dalam rapat persiapan pelantikan, Jumat (8/12). Ikut dalam rapat, para calon pengurus dan perwakilan dari PCNU Kabupaten Cirebon.

Menurut Sunandar, Pengecatan 1.000 Tajug merupakan program unggulan yang sudah diawali sejak bulan Ramadhan 1439 Hijriyah hingga saat ini. Sesuai dengan bidangnya, PCNU memercayakan eksekutor program tersebut kepada LTM.

Oleh LTM, kata dia, program tersebut akan diagendakan secara terus menerus bulanan. Karena itu pihaknya perlu menyempurnakan gagasan PCNU tersebut secara lebih aplikatif, sehingga target dan sasarannya jelas.

“Kami perlu membahas lebih detail, misalnya spesifikasi cat dengan standar kualitas yang cukup bagus, agar kualitas pengecatannya bagus. Juga ketentuan penerima program dengan memprioritaskan tajug atau musala yang catnya sudah pudar,” papar pria asal Kecamatan Pangenan itu kepada NU Cirebon Online.

Yang tak kalah penting, lanjutnya, bagaimana cara LTM menghimpun cat yang akan didistribusikan ke tajug-tajug. Ada banyak alternatif, terutama melalui berbagai kerjasama dengan pihak ekternal.

“Kami berharap dukungan warga Nahdliyin khususnya dan masyarakat Kabupaten Cirebon pada umumnya. Kalau tajug-tajug catnya bagus, selain menambah keindahan juga bisa membuat khusyuk dan nyaman dalam beribadah,” ujarnya. (*)

Laporan: Ayub Al Ansori