Klinik Pratama NU Segera Launching, LKNU Minta Dukungan Nahdliyin

Warta

NU Cirebon Online

SUMBER – Para calon pengurus Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) PCNU Kabupaten Cirebon menggelar rapat persiapan pelantikan, Ahad (10/12). Rapat dipandu langsung salahsatu penanggung jawab LKNU dari pengurus PCNU, H Abdullah Nasirudin.

Selain membahas teknis pelaksanaan pelantikan yang rencananya akan diadakan pada tanggal 29 Desember 2017 di NU Centre, juga dibahas persiapan launching program unggulan LKNU. Program rutin apa yang akan launching?

Supervisor LKNU PCNU Kabupaten Cirebon, H Abdullah Nasirudin mengatakan, bersamaan dengan pelantikan, lembaga yang bergerak di bidang kesehatan itu akan meresmikan Klinik Pratama NU. Sejauh ini para calon pengurus LKNU dengan support PCNU tengah memproses berbagai hal terkait pendirian salahsatu jensi lembaga pelayanan kesehatan itu.

Menurutnya, persiapan atau proses pendirian klinik sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Meskipun masalah perizinan belum tuntas, ia tetap optimis bisa diresmikan bersamaan dengan pelaksanaan pelantikan.

“Banyak titik birokrasi yang harus disambangi untuk perizinan. Kami juga tengah menyiapkan beberapa peralatan, termasuk tenaga medis yang akan bekerja di klinik tersebut,” papar putra dari almarhum KH Nasirudin itu.

Terkait tempat praktik klinik, lanjut dia, untuk sementara akan menggunakan beberapa ruangan yang ada di lingkungan NU Centre Jalan Dewi Sartika No 9 Sumber, Cirebon. Ke depan diharapkan bisa memiliki bangunan tersendiri yang masih berada di lingkungan sekitar.

Dikatakan, untuk pendirian klinik relatif mudah. Yang butuh pemikiran ekstra adalah bagaimana agar klinik tersebut bisa berjalan dan menghasilkan profit untuk pengembangannya.

“Karena itu kami butuh dukungan dari banyak pihak, baik warga NU maupun stakeholders bidang kesehatan. Kami minta doa agar pendiriannya lancar dan sukses, amin,” pungkasnya. (*)

Laporan: Ayub Al Ansori