Wadah Gerakan Santri Indonesia Gelar Kopdar

Warta

NU Cirebon,

Wadah Gerakan (WG) Santri Indonesia (Sanindo) menggelar Kopi Darat (Kopdar), Sabtu (27/01) di desa Matangaji. Kopdar tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan Forum Pengajian Remaja Islam Matangaji Al-Fata (F.Prisma Al-Fata).

Fajar, Ketua Prisma Al Fata, mengatakan acara Kopdar tersebut diisi dengan kegiatan Matangaji Bersholawat dengan tema “Mensantrikan Masyarakat dan Memasyarakatkan Santri”.

“Dengan kegiatan ini diharapkan memberi semangat baru dalam dunia dakwah, dan semakin memotivasi pemuda-pemuda Matangaji,” ujar Fajar.

Sementara itu, H. Meidi Ketua DKM Masjid Jami’ Al-Barokah dalam sambutannya mengatakan pemerintah Desa Matangaji harus senantiasa berkontribusi dalam setiap kegiatan pemuda, baik keagamaan maupun lainnya, jangan sampai kegiatan yang sangat memotivasi ini tidak dihadiri oleh aparatur pemerintahan.

“WG Sanindo dan Prisma Al Fata harus memberikan warna yang positif demi kelanjutan dakwah Rasulullah SAW di tengah-tengah masyarakat,” jelas Meidi.

Khaerul Umam, Ketua WG Sanindo menjelaskan bahwa organisasi tersebut merupakan salah satu wadah dakwah bagi masyarakat.

“WG Sanindo hadir dan mempunyai harapan dan tanggung jawab baik moral maupun struktural untuk mempersiapkan Da’i militan, handal, kreatif, iovatif, berintelektual, serta berakhlakul karimah,” harap Khaerul.

Acara dilanjutkan dengan Mauidzoh Hasanah oleh Gus Nasir dari Demak.

Laporan: KK Sepi