Madinatunnajah Kota Cirebon Pesta Gol ke Gawang Aspik Jungjang

PC NU Warta

NU Online Cirebon,

Pondok Pesantren (Ponpes) Madinatunnajah meraih kemenangan 6-1 atas Ponpes Aspik Jungjang pada laga penyisihan Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 Regional Jawa Barat 1, di Stadion ranggajati, Sabtu (12/5).

Tidak butuh waktu lama bagi Ponpes Madinatunnajah untuk unggul dalam pertandingan ini. Laga baru berjalan 5 menit, mengubah skor setelah Nouval S si pemilik nomor punggung 4 mencatatkan nama di papan skor.

Hanya berselang tiga menit, pendukung Ponpes Madinatunnajah kembali bersorak setelah Fikri mencetak gol. Fikri menambah keunggulan Ponpes Madinatunnajah setelah menerima umpan Bara Akmal.

Tim Ponpes Aspik Jungjang tidak mau kalah, selepas water breack, Maolana Mishari memperkecil kekalahan dengan memasukkan bola ke gawang Ponpes Madinatunnajah. Namun, gol pada menit ke 20 tidak mampu menyelamatkan Ponpes Aspik Jungjang dari kekalahan karena Ponpes Madinatunnajah kembali menambah tiga gol lewat kreasi M Pandi, Adam, dan Ramadhan. Skor 6-1 bertahan hingga laga usai.

Berkat hasil ini, Ponpes Madinatunnajah berhasil melaju ke babak selanjutnya yang akan digelar 7 Juli mendatang.

Pada hari yang sama Ponpes Miftahul Muta’allimin dari Kuningan juga menang 3-0 atas Ponpes Al Mu’minin dari Indramayu. Juga Ponpes Darul Amanah Rajagaluh dari Majalengka menang 3-1 atas Ponpes Darul Ma’arif Legok dari Indramayu.

Petang menjelang maghrib pertarungan sengit terjadi antara Ponpes Assalafiyah Bode dengan Ponpes An-Nadhir Losarang Indramayu. Tim tamu harus menerima kekalahan dari tuan rumah dengan skor cukup ketat 2-1 untuk kemenangan Ponpes Assalafiyah Bode dari Kabupaten Cirebon.