Program BBM, LTM PCNU Target 40 Masjid Kecamatan Se-Kabupaten Cirebon

Lembaga Warta

NU Cirebon Online,

Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon lakukan Bersih-Bersih Masjid (BBM) di Desa Kubangdeleg Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon, Minggu (28/7) kemarin.

Mengenai Program BBM ini, Ketua LTM NU Kabupaten Cirebon Ahmad Sunandar SPdi mengatakan, BBM termasuk program unggulan LTM dari beberapa program unggulan lainnya, BBM ini sudah dilakukan sekitar 30 masjid. Pihaknya menarget 40 Kecamatan di seluruh Kabupaten Cirebon.

“Program BBM yang digagas oleh LTM NU Kabupaten Cirebon sudah berjalan dan dilakukan di tiga puluh masjid kecamatan. Kami target empat puluh Kecamatan, sisa tinggal sepuluh Kecamatan lagi. Insya Allah,” kata Sunandar kepada NU Cirebon Online.

Dikatakan Sunandar, Program BBM dari LTM NU Kabupaten Cirebon disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Cirebon, khususnya yang masjidnya dibersihkan oleh timnya.

“Alhamdulillah sambutan dari masyarakat cukup baik, bahkan sampai mengucapkan terima kasih. Mereka mengatakan baru kali ini PCNU Kabupaten Cirebon dari kepengurusan dulu sampai sekarang baru ada kegiatan yang dilakukan begitu mengakar di masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, demi mempermudah program ini, lanjut Sunandar, LTM NU Kabupaten Cirebon akan membentuk LTM NU di tingkatan Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon, agar Program ini merata dan bisa dirasakan oleh masyarakat Desa.

“Bukan hanya itu, kalau kami kan kegiatannya hanya di Kecamatan, belum masuk ke desa-desa. Langkah yang dilakukan oleh kita LTM NU Kabupaten Cirebon akan membentuk LTM ditingkatan Kecamatan. Nanti yang bergerak di desa-desa ya LTM Kecamatan,” jelasnya.

Diakui Sunandar dari 40 Kecamatan se-Kabupaten Cirebon baru satu Kecamatan yang sudah terbentuk LTM-nya, yaitu Kecamatan Mundu. Sedangkan Kecamatan lainnya masih dalam tahapan proses.

“Seperti di Kecamatan Mundu itu sudah terbentuk LTM Kecamatan, baru Kecamatan Mundu saja yang dilantik. Yang lainnya masih tahapan persiapan. Kaya MWC NU Panguragan, siap dibentuk, kemudian Susukanlebak juga, Gebang juga siap,” ucapnya.

(Uya)