NU Percepat Program Pengecatan 1000 Musala

Warta

NU Online Cirebon,

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon laksanakan program pengecetan 1000 musala di Kabupaten Cirebon.

Kegiatan pengecatan musala ini, secara simbolis dan pertama kali dilakukan Ketua Tanfidziah PC NU Kabupoaten Cirebon KH Azis Hakim Saerozy di Masjid Asy’ariyah Desa Jagapura Kidul, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Kamis (18/5).

Kemudian, secara maraton, pengecatan akan dilakukan ke setiap musala lainnya sampai 1000 musala.

Ketua PC NU KH Azis Hakim Saerozy mengatakan, program pengecatan musala ini sebenarnya tidak ditarget jangka waktunya. Namun, kata Kang Azis, berhubung menjelang bulan suci Ramadan sehingga banyak permintaan dari beberapa pengurus musala sehingga dilakukan percepatan pengecetan menjelang bulan Ramadan.

“Untuk gerakan pertama kita menjelang Ramadan ini akan dilakukan pengecatan 1 musala per Kecamatan. Baru nanti berkala sampai 1000 musala sampai waktunya tidak ditentukan,” kata Kang Azis

Dikatakannya, program pengecatan musala ini merupakan implementasi dari pesan yang disampaikan oleh Sunan Gunung Jati yang saat itu menyampaikan “titip tajug lan fakir miskin”.

Selain itu, sambungnya, alamat warga Nadlatul Ulama (NU) adanya di musala dan masjid. Sehingga, lanjut Azis, sudah menjadi kewajiban dari PCNU untuk merawat masjid dan Musala yang ada.

Azis berharap dapat dukungan dari masyarakat yang lainnya juga. “Bagi siapapun yang ingin menyumbang silakan menyimpan cat,” pungkasnya. (cecep)

Sumber: radarcirebon.com