Lembaga Perekonomian NU Salurkan Bantuan Modal Usaha pada Para Pedagang Pasar

Warta

NU Cirebon Online,

Usai dilantiknya pengurus Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) PCNU Kabupaten Cirebon di auditorium NU Center Sumber, Senin (12/3). LPNU meluncurkan dua program unggulan yang sudah bisa langsung dijalankan yaitu NU-Akur dan penyaluran Kredit Usaha Wirausaha Binaan Nahdlatul Ulama (Wirabina NU) melalui Koperasi NU Artha Berkah.

Ketua LPNU Kab. Cirebon, Surahman, mengatakan dalam pelantikan LPNU di-launching program-program unggulan. Pertama, Nahdlatul Ulama Akses Kredit Usaha Rakyat (NU-Akur) yang ditandai dengan penandatanganan nota kerjasama atau MoU antara Bank Mandiri dengan LPNU PCNU Kabupaten Cirebon, penyerahan secara simbolis piagam kesepakatan kerjasama NU-Akur, dan penyerahan persyaratan dari para calon kreditur NU-Akur kepada Bank Mandiri

“Tadi kami juga sudah melakukan peresmian Koperasi NU Artha Berkah yang ditandai dengan penyerahan SK Koperasi yang diwakili Kabid Koperasi Dinas Koperasi UMKM kepada Ketua Koperasi Artha Berkah Sonny Rahmat,” kata Surahman.

Melalui Koperasi NU Artha Berkah, menurut Surahman, LPNU juga menyerahkan secara simbolis kepada 20 calon penerima Kredit Usaha Wirausaha Binaan Nahdlatul Ulama (Wirabina NU) yang merupakan pedagang kecil di lingkungan Pasar Sumber.

“Mereka akan mendapatkan pinjaman masing-masing senilai 500.000 dengan skema pengembalian dengan akad musyarokah atau bagi hasil,” jelas Surahman.