IPNU IPPNU Gebang Latih Kader Jurnalistik Dasar

Banom Warta

NU Online Cirebon,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gebang adakan Pesantren Jurnalistik di bulan Ramadan ini. Acara ini digelar Jumat (25/4) di Madrasah Aswaja Sharing Center , Gebangudik, Gebang, Kabupaten Cirebon.

Arul, Ketua pelaksana mengatakan, pesantren jurnalistik ini merupakan wadah bagi para kader IPNU IPPNU yang mau berkarya lewat tulisan.

“Pesantren Jurnalistik ini tidak lain adalah untuk menjembatani atau sebagai wadah bagi para kader IPNU IPPNU dalam bidang jurnalistik,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, Ketua IPNU Kecamatan Gebang Ahmad Yusuf berharap,  para kader bisa mem-filter mana berita hoaks dan mana yang bukan.

“Saya berharap  para peserta ini mampu menulis berita dengan baik dan bisa membedakan mana informasi hoaks dan mana yang bukan hoaks,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPPNU Kecamatan Gebang Rekanita Wakhidatul Khoirunisa juga berharap meski dalam keadaan puasa peserta harus tetap semangat.

“Harapan saya dengan pelatihan ini peserta tetap aktif untuk membuat karya baik berupa berita ataupun tulisan lainnya sesuai dengan skill yang dimiliki setiap kader,” pungkas Hilda.

Acara pesantren Jurnalistik ini diisi oleh pemateri yang handal dibidangnya yaitu Ayub Al Ansori, sekretaris Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTNU) PCNU Kabupaten Cirebon. (Kustano Anfield)