150 Pelajar Ikuti Makesta IPNU IPPNU Gebang

Banom Warta

NU Online Cirebon –

Sebanyak 150 orang pelajar di Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gebang, Sabtu (29/9/2018) di MTs Global Ar Rahmah Yayasan Anahdliyah Indonesia Desa Gebangkulon Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon.

Menurut Iksanudin Munawir Ketua pelaksana, Makesta ini merupakan pengkaderan tingkat awal di IPNU IPPNU, menjadi pintu masuk menjadi anggota IPNU IPPNU.

“Makesta memang tujuannya untuk mencetak kader-kader baru. Kader yang mu’takid. Sehingga outputnya anggota yang sudah di-Makestakan memiliki keyakinan teguh akan IPNU IPPNU. Lebih luasnya keyakin teguh akan NU dan Ulama-ulama Nusantara,” jelas Iksan.

Sementara itu Ahmad Yusuf Ketua IPNU Gebang, berharap Makesta ini bisa menjadikan kaderisasi di Gebang menjadi tolak ukur PAC IPNU di Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Ini Makesta ke-5 dalam kepengurusan masa khidmat sekarang. Tentu harus menjadi lebih baik dari Makesta sebelumnya baik dari sisi kuantitas maupun kualitas kader. Sehingga menjadi contoh PAC lain,” ungkap Yusuf yang diketahui memiliki hobi membuat film atau video documenter ini.

Hal senada disampaikan Windi Ketua IPPNU Gebang, harapannya peserta Makesta bisa menyerap materi dengan baik.

“Militansi kader atau anggota baru bisa kami lihat dari sejauh mana mereka memperhatikan materi-materi yang ada di Makesta,” kata Widi.

Di tempat yang sama Mohamad Mu’min Ketua IPNU Kabupaten Cirebon berharap kader-kader IPNU IPPNU ini bisa menjaga Aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah Annahdliyyah di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan memperkuat Aqidah Aswaja saya yakin rekan-rekanita bisa terhindar dari bahaya narkoba, kenakalan remaja dan lain sebagainya. Karena apa? Karena IPNU IPPNU selalu akan terus mengawal rekan-rekanita menjadi lebih baik,” tandas Mu’min. (Kustano Anfield)