Sambut Hari Santri Nasional, LPBI MWC NU Gebang gelar Pelatihan Bank Sampah

MWC Warta

NU Online Cirebon- Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018 Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Gebang menghelat beberapa kegiatan melalui lembaga dan Banomnya, kali ini kegiatan Pelatihan Bank Sampah merupakan kegiatan ke 5 yang dilaksanakan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) MWC NU Gebang, pelatihan tersebut bertempat di Madrasah Ibtidaiyyah Nahdlatul Ulama Gebang. Minggu (7/10)

Edi Samsuri selaku Ketua Pelaksana HSN 2018 menjelaskan Beberapa rangkaian HSN 2018 alhamdulillah sudah dilaksanakan seperti, Yaumul Ijtima’ yang merupakan acara pembukaan kegiatan HSN, MKNU, PKD Fatayat dan Pelatihan mengurusi janazah serta Makesta IPNU-IPPNU.

” Sejumlah rangkaia kegiatan sudah kami laksanakan, dalam rangka menyambut HSN 2018,” ujarnya.

Kali ini, pihaknya menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Bank Sampah yang diikuti oleh Pemuda Karang Taruna, Pengurus Banom dan lembaga NU serta masyarkat sekitar kecamatan Gebang. Edi menuturkan tujuan diadakan pelatihan tersebut, yaitu  untuk memberikan pengetahuan kepada pemuda dan ibu-ibu bagaimana mengelola sampah sehingga menjadi solusi terhadap persoalan sampah khususnya dilingkungan kecamatan gebang.

” Semoga bisa mendapatkan solusi mengenai penanganan sampah di wilayah Gebang,” kata Edi.

Ia berharap, setelah kegiatan ini kita akan menghasilkan kader-kader NU yang peduli lingkungan dan lebih peduli khususnya terhadap persoalan sampah yang sampai sekarang masih menjadi perhatian public pada umumnya.

Kemudian setelah kegiatan selesai kami bentuk Kelompok Peduli Lingkungan, alhamdulillah ketua terpilih Ernawati dari desa Kalipasung, semoga kedepannya bisa segera bisa menyikapi persoalan sampah dan minimalnya membuat sebuah kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan penyikapan sampah. Pungkasnya.