Terus Ciptakan Kader, Lakpesdam PCNU Kabupaten Cirebon Gelar MKNU Angkatan XI

Lembaga MWC PC NU Warta

NU Online Cirebon,

Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon terus melakukan ikhtiar dalam rangka menciptakan kader NU berkualitas dengan menyelenggarakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) hingga angkatan XI di Aula MTs Miftahul Huda Ciwaringin. MKNU ini diselenggarakan bekerjasama dengan Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Ciwaringin yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (6-7/4).

Ketua Lakpesdam PCNU Kabupaten Cirebon, Rosidin, menyampaikan bahwa kegiatan MKNU ini merupakan bagian dari ikhtiar mendorong kader struktural NU agar lebih massif dalam memahami NU.

“Utamanya para pengurus MWCNU dan Ranting, juga banom-banom NU di tingkat kecamatan dapat memahami bagaimana mengelola organisasi dengan baik,” jelas Rosidin.

Sedangkan Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim S, mengapresiasi MWCNU Ciwaringin yang mampu menyelenggarakan MKNU. Menurutnya, tidak semua MWCNU mampu menyelenggarakan MKNU.

“Dengan MKNU ini, diharapkan lahir kader-kader yang sempurna. Menjadi kader yang cara berpikir, amaliyah, dan harokahnya NU,” jelas Kang Aziz, sapaan akrabnya.

MKNU angkatan XI ini diikuti oleh 70 orang. Terdiri dari pengurus MWCNU, Ranting NU, perwakilan pengurus Badan Otonom (Banom) NU di Kecamatan Ciwaringin.