Meriahkan Iduladha, Keluarga Besar NU Ranting Gebang Kulon Gelar Pawai Obor

MWC Warta

NU Cirebon Online,

Memperingati Hari Raya Iduladha 1440 H, seluruh remaja Masjid dan Musala yang tergabung dalam Forum Pemuda Remaja Masjid Musholla (FPRMM) Gebang Kulon bersama Karang Taruna Wijaya Kusuma, Pimpinan Ranting Ansor, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan PAGAR NUSA Gebang Kulon menggelar pawai obor dengan mengikutsertakan seluruh santri majelis ta’lim se Gebang Kulon dan masyarakat. Sabtu malam (10/8).

Pawai obor dimulai selepas salat Isya, sekitar pukul 19.30 WIB, pemberangkatan dan pusat kumpul dimulai dari Masjid Jami’ Baiturrahmah dan berakhir di Masjid Abu Bakar Asshiddiq Gebang Kulon.
Para Santri dan Masyarakat terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan pawai obor. Dalam pawai obor tersebut dikawal langsung oleh anggota Polisi Sektor (Polsek) Gebang.
Selesai pawai obor para santri dan masyarakat menyaksikan atraksi Pencak Silat Pagar Nusa.

Ihsanuddin Munawir selaku ketua Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang sudah membantu secara moril ataupun materil serta kepada seluruh pimpinan majelis taklim yang sudah berpartisipasi mengirimkan santri-santrinya untuk mengikuti kegiatan ini, sehingga acara pawai obor dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ekses.

“Semoga untuk tahun depan bisa lebih ramai lagi,” ungkap Ihsan yang juga merupakan kader IPNU.

Sedangkan Sodikin selaku ketua Karang Taruna Wijaya Kusuma Gebang Kulon menambahkan, pihaknya merasa senang dengan terlaksananya kegiatan pawai obor yang biasanya diadakan oleh majelis taklim masing-masing sekarang se desa Gebang Kulon dikumpulkan menjadi satu dengan membentuk panitia bersama dari seluruh unsur organisasi pemuda.

“Harapan saya kegiatan ini akan menjadi jembatan terjalinnya silaturrahmi yang kuat antar pemuda dari mulai dusun 01 sampai dengan 06. Saya bangga semua panitia terlihat semangat dan berjibaku dalam mengawal serta mengkondisikan para santri mulai dari pemberangkatan sampai selesai kegiatan. Walaupun persiapan kegiatan ini sangat mendadak alhamdulillah bisa berjalan dengan sukses dan lancar,” jelas Sodikin.

Sementara itu Kapolsek Gebang AKP Edi Baryana melalui Bhabinkamtibmas Desa Gebang Kulon Suherman sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh pemuda dan remaja masjid se-Gebang Kulon tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antar pemuda. Teruslah berdedikasi dan berkontribusi kepada masyarakat dengan kegiatan – kegiatan yang postif,” pungkasnya.

(Abdul Bari)