MWC NU Pabuaran Gelar Pawai Sambut Tahun Baru Hijriyah

MWC Warta

NU Online Cirebon,

Peringatan tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1441 Hijriyah dimeriahkan pawai oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

“Tahun baru Islam ini diperingati dengan meriah sebagai ajang membudayakan semarak tahun baru hijriyah agar generasi kita cinta Islam dengan semangat persatuan. Termasuk dengan menggelar pawai yang dimulai dari Kantor Kecamatan Pabuaran hingga Masjid Baitussalam Pabuaran Wetan,” kata Abdul Manaf, Ketua Pelaksana, Sabtu (31/08/2019).

Pawai ini, kata Manaf, dimerihakan dengan paduan drumband dan dibuka secara khusus oleh KH Aziz Hakim Syaerozi, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon dan Bapak Choliq, Camat Pabuaran.

Sementara itu, Ketua MWC NU Pabuaran, K. Asep Barsah mengatakan dengan memperingati tahun baru Hijriyah 1441 bisa meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan dan persaudaraan antar warga, ulama dan umaro agar masyarakat Pabuaran tentram dan bermartabat,” ajak Asep.

Dalam pawai tersebut para peserta membawa berbagai macam tulisan yang berisi ucapan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, bendera merah putih, bendera NU, tumpengan besar, arak-arakan mobil hias, sejumlah Badan Otonom hingga unit pendidikan memeriahkan pawai juga.