Pengurus Fatayat dan Muslimat Kecamatan Astanajapura Dikukuhkan

Warta

Astanajapura: Pengurus Fatayat dan Muslimat Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan di GOR Mbah Muqoyyim Pondok Buntet Pesantren, Minggu 15 September 2019.

Sebelum acara pengukuhan, terlebih dahulu dilaksanakan pawai yang diikuti oleh ribuan anggota dan pengurus fatayat dan muslimat se Kecamatan Astanajapura.

Pawai mengambil rute dari Masjid Agung Buntet Pesantren menuju GOR Mbah Muqoyyim. Dalam pawai ini juga, dimeriahkan dengan group drum band.

Hj Qoriah, mewakili ketua Fatayat PAC Kecamatan Astanajapura, mengaku bangga dengan banyaknya anggota fatayat dan muslimat yang bisa hadir dalam kegiatan ini. Selain pelantikan, kegiatan ini juga sekaligus memperingati tahun baru Islam dan istighosah.

“Saya bangga, bisa berkumpul dan bergabung dengan muslimat,” ujar Qoriah.

Ia berharap, seluruh Banom NU di Kecamatan Astanajapura, bisa lebih aktif lagi dalam berkegiatan di masyarakat. Menurut Qoriah, jika seluruh Banom NU bisa bersinergi dan membuat gerakan bersama, maka NU akan lebih terlihat besar.

” Akan terlihat besarnya NU jika kita bisa lebih  bersinergi,” katanya.

Sementara itu, Rais Syuriah PCNU Kabupaten KH Wawan Arwani, juga menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini.

Kiai Wawan juga sangat bangga, karena sejumlah Banom lainnya, seperti IPNU – IPPNU dan Banser, ikut terlibat untuk mensukseskan.

Menurutnya, acara peringatan tahun baru ini sudah menjadi rutinitas yang dilakukan oleh Fatayat dan Muslimat Kecamatan Astanajapura. Hanya saja, kali ini diisi juga dengan pelantikan pengurus fatayat dan muslimat tingkat ranting di Kecamatan Astanajapura.

“Kegiatan peringatan tahun baru Islam ini, sudah sering dilaksanakan. Hanya saja, kali ini ada pelantikannya,” ujar Kiai Wawan.