PCNU Kabupaten Cirebon Ajak Warga NU di Cirebon Khataman Al Quran yang Diinisiasi JQH NU

Banom PC NU Warta

Kepada Yang Terhormat;

  1. Pengurus MWC & Ranting NU Se-Kabupaten Cirebon
  2. Pengurus Lembaga PCNU Kabupaten Cirebon
  3. Pengurus Badan Otonom NU Se-Kabupaten Cirebon
  4. Pengasuh Pondok Pesantren
  5. Warga NU

Di – Tempat

السّلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Salam silaturahmi, teriring do’a semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT serta diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Amin.

Tanggal 15 Oktober 2015, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Dipilihnya tanggal tersebut karena bertepatan dengan terbitnya fatwa Resolusi Jihad yang dibuat Rois Akbar Nahdlatul Ulama (NU) Hadratussyeikh KH Hasyim Asy’ari tanggal 22 Oktober 1945 sebagai pemantik semangat perjuangan kaum santri melawan penjajah, yang puncaknya meletus pada 10 November 1945.

Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2019 tersebut, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon menghimbau kepada seluruh jajaran struktur kepengurusan Nahdlatul Ulama dan warga NU di Kabupaten Cirebon, untuk melaksanakan kegiatan Khataman Al Qur’an yang juga diinisiasi oleh Jam’iyyah Qurra wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Kabupaten Cirebon secara serentak pada hari Selasa tanggal 22 Oktober 2019.

Demikian himbauan ini disampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

والله الموفّق إلى أقوم الطّريق

والسّلام عليكم ورحمة الله وبركاته