Miftahuttolibin Sabet Juara Satu LSN Regional 1 Jawa Barat

PC NU Warta

NU Online Cirebon,

Pondok Pesantren (PP) Miftahuttolibin yang bersal dari Kuningan berhasil memboyong Piala Juara Pertama dalam pertandingan Liga Santri Nasional (LSN) Regional 1 Jawa Barat yang berlangsung, Rabu (23/10) di Stadion Ranggjati Kabupaten Cirebon.

Final Liga santri Nasional Regional jawabarat 1 di laksanakan di stadion Ranggajati Sumber cirebon,  pada Rabu  (23/10), keluar sebagai juara 1 diraih oleh miftahuttolibin, kuningan,  juara 2 diraih  al multazam,  juara 3 di raih mutaalimin dan juara ke 4 bina insan mulia.

Perwakilan PP Pesantren miftahutolibin , Didi Hidayat mengatakan, meskipun persiapannya terbilang sangat singkat. Pihaknya merasa bersyukur akhirnya bisa menyabet juara pertama tingkat regional 1 Jawa Barat kejuaran Liga Santri Nasional (LSN).

“Kami akan mempersiapkan pertandingan pada tingkat nasional yang akan di gelar di bandung nanti, jadi kemenangan ini adalah gerbang masuk mengikuti liga santri tingkat naaional,” ujarnya.

Ketua Panitia Regional 1 Liga Santri Nasional, Imam Taufik mengungkapkan, penyelenggaraan liga santri regional 1 berjalan lancar. Dipaparkanya, mulai sosialisasi, pendaftaran pertandingan hingga final. Namun, peserta yang mengikuti liga santri masih didominasi pesantren di Cirebon, Kuningan dan Majalengka.
“Peserta sendiri masih didominasi dari kalangan pesantren yang ada di Cirebon, Majalengka dan Kuningan. Sedangkan, Subang dan Indramayu mungkin banyak kendala yang mereka hadapi antara lain jarak yang jauh dan pesantren yang memang tidak memiliki tim pemain bola. Sehingga, tidak bisa mempersiapkan tim dengan waktu yang sangat singkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Regional Jawa Barat 1 KH Aziz Hakim menuturkan, setelah mereka menjadi yang terbaik di final ini. Maka mereka akan bertanding di tingkat nasional 4-9 November mendatang. Masih menurutnya, pada liga santri ini betul-betul pemainnya santri dengan seleksi ketat.

“Setelah menang di regional 1 Jawa Barat. Maka, nantinya pemenang akan mewakili untuk berlaga di tingkat nasional,” paparnya.

Ia mengharapkan, para santri mampu menjadi juara di tingkat nasional dan membawa regional 1 meraih juara di tingkat nasional sehingga dapat memberi kepuasan bagi pesatren pesantren yang ada di regional 1.

“Saya berharap, juara yang sudah dijaring ini. Nanti ketika bertanding ditingkat nasional akan bisa menyabet juara pertama juga,” Pungkas Kang Azis yang juga menjadi Ketua PCNU Kabupaten Cirebon.