Target 2.000 Sarjana Santri, LPTNU Cirebon Gelar Motivasi Kuliah dan Bazar Kampus

Lembaga Warta

NU Cirebon Online,

Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Kabupaten Cirebon menggelar motivasi kuliah dalam negeri dan luar negeri dan informasi beasiswa serta bazar kampus di MA KHAS Kempek yang bertempat di Aula Baru, Rabu (15/01/2020) siang.

Ketua LPTNU Kabupaten Cirebon, Bapak Muhammad Manshur, MA menjelaskan mengenai program tersebut. “Ini adalah hari pertama sosialisasi perguruan tinggi. Kita mempunyai program Gerakan 2000 Sarjana Santri,” katanya.

Beliau juga memohon dukungan kepada pimpinan lembaga perguruan tinggi. “Kami memohon dukungan, support dari setiap pimpinan lembaga perguruan tinggi yang hadir dan yang sudah bermitra dengan kami. Kami juga sudah memberikan beasiswa kepada sekitar 25 siswa-siswi yang tersebar di perguruan tinggi di Cirebon,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Kepala MA KHAS Kempek, KH Ahmad Zaeni Dahlan, Lc., M. Phil menjelaskan tentang tujuan diselenggarakannya acara ini. “Tujuannya yaitu untuk memberikan kepada kalian alternatif, di samping yang sudah jelas yaitu melanjutkan mengaji di pesantren karena belum khatam, atau mau kuliah di perguruan tinggi sini, atau pilihan-pilihan yang lain,” kata pak Ahmad.

Selain itu, kepala madrasah juga mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada penyelenggara dan perwakilan perguruan tinggi yang ikut hadir dalam acara ini. “Alhamdulillah, terima kasih kepada LPTNU yang menggelar acara di MA KHAS Kempek ini serta para perwakilan perguruan tinggi di Cirebon. Mohon maaf apabila penyambutan kami kurang berkenan,” tuturnya.

Acara yang bertema “Mencerdaskan Anak Bangsa” ini diisi dengan sosialisasi oleh masing-masing dari perwakilan perguruan tinggi di Cirebon yang hadir dalam kegiatan tersebut. Adapun beberapa perguruan tinggi yang telah bermitra dengan LPT PCNU yakni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon.

Selanjutnya, Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon (BBC), Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon, Tekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika Cirebon, Sekolah Tinggi Agama Islam Cirebon (STAIC), Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’had Ali (STAIMA), Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Al Bairuni, dan Institut Studi Islam Fahmina (ISIF), Akper Buntet Pesantren dan STIKes An-Nasher Cirebon.

Sumber: khaskempek.com