Peringati 1 Muharram, IPNU IPPNU Gebang Gelar Ngaji Dan Sholawat

Banom Warta

NU Cirebon Online,

Kalimekar, Kec.Gebang 22-08-2020, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon menggelar Ngaji & Sholawat dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H yang bertempat di halaman masjid Nurul Hikmah Desa Kalimekar Kec.Gebang dengan Mubaligh Al Habib Ayip Masholeh bin Muhammad bin Yahya dari Gunung Jati Cirebon.

Acara ini merupakan puncak dari Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang di adakan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gebang dengan mengusung tema “Jadikan Tahun Baru Ini Sebagai Momentum Untuk BELAJAR Menghargai Sejarah Bangsa, BERJUANG Melawan Pandemi, Dan Meningkatkan TAQWA Kepada Allah SWT”. Berlangsung sederhana dengan di awali gema sholawat dan tahlil , santunan anak yatim dan di lanjut dengan Mau’idzoh Hasanah.

H. Aep Saepudin (Ketua Tanhfidziyyah MWC NU Gebang) Mengatakan dalam sambutannya “Pelajar dituntut tidak semata bisa menyelenggarakan acara-acara ceremony seperti ini, Syiar dengan medsos juga perlu dilakukan, karena saat ini era teknologi informasi sangat cepat dan masif dalam perkembangan”.

Di sisi lain Ketua PAC IPNU Kec. Gebang Rekan Wahyu Wibisono Mengatakan “acara ini merupakan momentum kita untuk saling merefleksikan diri dan semangat juang khusus nya untuk Pelajar NU Gebang agar selalu menyuarakan syiar Islam” .

Dalam acara ini turut hadir kepala desa kalimekar , Pengurus DKM Masjid Nurul Hikmah , Pengurus MWC NU GEBANG , Banom – Banom NU Gebang , serta Nahdliyyin Se-Kecamatan Gebang.

Kontributor: Awang