5 Nama Bersaing di Konfercab Ansor Kab Cirebon

Banom Warta

NU Cirebon Online,

Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Cirebon akan dilaksanakan besok Sabtu 10 Oktober 2020 di PCNU Kabupaten Cirebon. Sejumlah persiapan tengah dilakukan pengurus dan panitia.

“Segala persiapkan kita sudah matang. Sabtu 10 Oktober kita Konfercab,” kata Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, Masyhuri Wahid saat berbincang dengan NU Cirebon Online, Jumat (09/10).

Pjs Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, Abdul Rohman meyebutkan, pelaksanaan konfercab yang akan berlangsung sudah diatur dan disusun sedemikian rupa pada rapat pleno. Termasuk penjaringan sejumlah kandidat sudah dirapatkan dan bahkan sudah menghasilkan sejumlah nama.

“Penjaringan calon kandidat sudah dilaksanakan pada rapat harian dan diplenokan. Mulai dari awal rapat dan sosialisasi pada sejumlah kader untuk siap dan mampu untuk dijadikan kandidat,” kata Abdul Rohman.

Untuk persyaratan bagi para kandidat sendiri, kata Abdul Rohman, sudah dijalankan sesuai aturan dan mekanisme dalam berorganisasi. Seperti minimal aktif dalam keorganisasian minimal tiga tahun dan kemudian direkomendasikan PAC dan Ranting kepada kandidat.

“Dalam pemilihan ketua di konfercab nanti, kami libatkan semua kader yang ada di 412 desa, 12 kelurahan. Totalnya akan ada sekitar 462 orang yang berhak memilih dengan sistem sesuai rekomendasi dan hari itu juga akan diketahui siapa ketua terpilih, “ kata Abdul Rohman.

Sementara itu, informasi yang dihimpun NU Cirebon Online menyebutkan sejumlah nama yang akan bersaing di Konfercab mulai bermunculan seperti Aan Anwaruddin, Ibnu Ubaidillah, Muhammad Idrus, Manaf, dan Sofi Abdurrozak.