Siapkan Pendamping Petani, LPPNU Kab Cirebon Gelar TOT

Lembaga PC NU Warta

NU Cirebon Online,

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon mengadakan Workshop Training Of Trainer (TOT) dan Rapat Kerja Pengurus Harian LPPNU Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan Tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Dar An-Nahdloh (di bawah asuhan KH. Ahmad Mutohar, M.Pd) Blok Pamijen Desa Sampih Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon. Dimulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 17.00 WIB.

Sekitar lebih dari 50 peserta Workshop antusias mengikuti serangkaian kegiatan tersebut sampai selesai acara, dan tetap mengikuti himbauan protokoler kesehatan.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon KH. Aziz Hakim Syaerozi.

Dalam sambutannya Kang Aziz menyampaikan bahwa LPPNU memiliki peran strategis di bidang pengembangan pertanian, karena LPPNU sendiri sudah memiliki prodak sendiri dalam penanaman pertanian yaitu pupuk B100, mudah-mudahan dengan prodak LPPNU ini bisa menjadi tolak ukur  terhadap hasil panen pertanian khususnya di Kabupaten Cirebon, karena pupuk B100 adalah pupuk hayati tanpa campuran bahan kimia sehingga bisa menghasilkan panen yang maksimal. Jelasnya.

Sedangkan menurut Olan Irwandi, S.Pd.I., M.Pd Selaku Sekretaris LPPNU sekaligus Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Workshop Training Of Trainer (TOT) menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terlaksananya kegiatan  Workshop tersebut baik secara moril maupun secara materil.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus LPPNU dan panitia Workshop Training Of Trainer yang sudah semangat dalam melaksanakan serangkaian kegiatan tersebut, mulai dari awal perencanaan, pelaksanaan dan sampai akhir kegiatan, dan kami juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga suksesnya acara tersebut “.

Selain itu, harapan kami dengan diadakannya Workshop Training Of Trainer (TOT) pendampingan pertanian dapat menjadikan bekal pengetahuan regulasi-regulasi pertanian yang lebih baik, sehingga ketika mendampingi para petani sudah memiliki bekal yang cukup dalam pelaksanaan pendampingan petani di Kabupaten Cirebon khusunya.

Telah hadir pula Muspika Kecamatan Susukanlebak, dalam sambutannya Sekmat Susukanlebak mewakili Camat Susukanlebak mengucapkan terimakasih kepada LPPNU Kabupaten Cirebon atas undangannya, secara singkat Wartono (Sekmat) ikut mendukung dan mensuport atas program-program LPPNU yang akan dilaksanakan yang bertujuan untuk kesejahteraan para petani.

Dalam kesempatan Workshop tersebut sebagai pengisi materi, LPPNU menghadirkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan H. Muhidin, SP. MM., dari  Dinas Pertanian Syadudin, SP. MP (Bidang Penyuluhan), Dewan Pakar LPPNU Ir. H. Udin Wahidin, Asep Adinata, SP dari BPP Lemahabang serta Dicky Pratama Tim Analisa Kredit Usaha Bank BNI Cirebon. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Rois Syuriyah KH. Wawan Arwani, Katib KH. Abdul Hadi, Ketua MWC Susukanlebak, Babinsa Koramil Sindanglaut.