Badan Ansor Anti Narkoba Cirebon Siap Sinergi Berantas Narkoba

Banom Warta

NU Cirebon,

Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Kota Cirebon secara resmi melakukan silaturahmi kepada Banar Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Cirebon, Kamis (18/3/2021) di Aula Lt. 2 NU Center Kab. Cirebon.

Silaturahmi ini, kata Sata Supriyadi Kepala Baanar Kabupaten Cirebon, merupakan tindaklanjut dari Audiensi Baanar Kabupaten Cirebon ke BNN RI Kota Cirebon sebelumnya.

“Baanar Kabupaten Cirebon siap bekerjasama dan bersinergi dalam menangani peredaran narkoba dan pembinaan terhadap para pecandu dan pemakai narkoba di Cirebon,” jelas Sata.

Dalam sambutannya Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon Akhmad Ibnu Ubaidillah, mengatakan narkoba selalu menghantui kehidupan kita. Narkoba berada di sekitar kita khususnya para pemuda. Kita mesti terus berjuang dalam menghempaskannya.

“Kami selalu mendukung upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah khususnya BNN RI dalam upaya menanggulangi penyalahgunaan Narkoba,” jelas A Inu, sapaan akrab Ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon.

Kepala BNN RI Cirebon AKBP. Yayat Satya Negara, menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama dengan Baanar Kabupaten Cirebon.

“Dalam menjaga anak bangsa dari narkoba kita harus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat. Termasuk dengan Ansor,” ungkap Yayat.

Untuk antisipasi penyebaran dan pengguna narkoba di masyarakat maka penting dilakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya para pemuda.

“Harapan kami kepada Baanar adalah menjadi penyuluh atau trainer. Kita akan lakukan secara virtual. Sehingga para trainer ini bisa melakukan sosialisasi anti narkoba ke masyarakat,” jelas Yayat.