Muhammad Darussalam dan Daffa Komala Nahkodai IPNU IPPNU Plumbon

Banom Warta

NU Cirebon,

Muhammad Darussalam dan Daffa Komala terpilih sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Plumbon Periode 2021-2023 dalam Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke 2.

Konferancab yang mengusung tema “Revitalisasi Gerakan Membumikan Gagasan Guna Terbentuknya Pelajar NU yang Responsif” itu berlangsung di Masjid al-Jabar Kec. Plumbon Kab. Cirebon. Ahad, (8/8/2021)

Saat dikonfirmasi, Muhammad Darussalam merasa senang atas amanat yang diembannya sebagai ketua IPNU Kec. Plumbon terpilih.

“Perasaannya tentu senang, dan saya merasa bersemangat serta tertantang untuk menjalankan roda organisasi di masa pandemi ini,” katanya

Menurutnya, meskipun IPNU ini fokus pada keterpelajaran, akan tetapi ia ingin kedepan IPNU Plumbon ini dapat berperan lebih banyak untuk masyarakat.

Sementara itu, Daffa Komala menyampaikan bahwa dirinya menjadi ketua IPPNU terpilih ini harus siap.

“Siap atau tidak siap yaa kita harus siap, karena ini merupakan sebuah amanah,” ujar asli Desa Desa Marikangen Kec. Plumbon itu.

Ia mengaku, kepengurusan sebelumnya sudah baik, hanya saja sedikit terganggu karena pandemi.

“Paling untuk kegiatan saja yang sedikit kurang berjalan, mungkin disebabkan keadaan yang sedang tidak mendukung karena Covid-19”, imbuhnya

Lebih lanjut, program unggulannya kedepan yakni pemanfaatan media digital, agar dakwah IPNU IPPNU lebih luas.