Pemilihan OSIS di SMP KHAS Kempek Berbasis Komputer

Opini Warta

NU Cirebon

Sistem pemilihan pemilu pada umumnya tentu diisi dengan kotak suara terpenuh, yang dihitung secara terbuka dan rahasia.

Namun disisi lain, kemajuan teknologi yang semakin pesat tentu menjadi sarana mengasyikkan khususnya bagi kalangan sekolah.

Sistem pemilihan Pemilu OSIS berbasis komputer tentu bisa mengantisipasi suara golput para siswa, karena setiap siswa hanya boleh mencoblos 1 pasangan calon dan tidaklah bisa tuk dipermainkan.

Hasil rekapitulasi sungguh menegangkan, dengan cara pemilihan itulah sistem grafik akan selalu bergerak sebagaimana mestinya bisa dilihat dan dengan survei tertinggi itulah bisa menciptakan sebuah tragedi.

SMP KHAS KEMPEK ini tentu menjadi sekolah swasta percontohan yang menerapkan nilai-nilai kreatif berbasis komputer, karena sebelumnya masih sangat jarang pemilihan OSIS digunakan dengan sistem komputer, atau bahkan sekolah kejuruan komputer sekalipun. Hal ini bisa menjadi sebuah dobrakan, bahwa kinerja pemilihan OSIS berbasis komputer bisa ditiru.

Pemihan OSIS tentu dibentuk dengan panitia yang sangatlah ketat, karena sistem demokrasi itu tidak boleh diganggu karena ragu.

Pengumuman coblos sesuai hati nurani membuat LUBER (Langsung Umum, Bebas dan Rahasia) pada Calon Ketua OSIS dan Wakil OSIS SMP KHAS KEMPEK PALIMANAN Periode 2022 – 2023.

OSIS Putra memiliki 3 Calon diantaranya Ahmad Faqih & M Rofiqul Adli sebagai pasangan calon nomor urut 1, M Fahmi Al Farizi & Arifandi Fabian H sebagai pasangan calon nomor urut 2, dan Sa’ad Abdul Aziz & M Labib Setiawan sebagai pasangan calon nomor urut 3.

Tidak kalah dari pasangan putra, pasangan putripun memiliki jumlah yang sama dan memiliki visi dan misi yang amatlah hebat diantaranya Siti Guna Kamilatusheha & Febi Anatasyah sebagai calon nomor urut 1, Ayu Indah Latifah & Afia Najwa Kbsebagai nomor urut 2, dan Angelina Marvela & Hala Harun Lia sebagai pasangan calon nomor urut 3.

Nama calon yang siap bertarung, tentu akan mewujudkan sebuah mimpi-mimpi dengan sebuah program yang telah tersusun rapih dan gigih.

Selasa, 13 September 2022. Sistem pemilihan yang dilakukan berbasis komputer perkelas dari kelas 7-9 harapannya membuat pemilihan berjalan sangatlah tenang, dan sistem demokrasi tidak bisa diprofokasi dengan aksi, dan itu jangan terjadi.

Di luar nalar sistem bisa berjalan lebih efektif, karena sistem yang berbasis komputer berjalan sangatlah cepat dan sistem grafik langsung bisa terdeteksi oleh server yang berjalan.

Jadi siapapun yang akan terpilih nanti, sistem inilah yang akan menjawabnya. Ujar Bapak H. Muhammad Bin Ja’far, Lc., S.Pd.I (Kepala Sekolah SMP KHAS KEMPEK PALIMANAN CIREBON)

Dengan hitungan jumlah Hak Pilih, Suara SAH, dan Suara tidak SAH, akan tergambar dari jumlah persen hak pilih dan suara yang SAH.

Untuk sistem grafiknya pun akan berjalan otomatis dengan cara itulah siapa pemenangnya bisa diumumkan oleh publik. Dan pemilihan ketua OSIS dan Wakil OSIS telah mutlak dimenangkan oleh M Fahmi Al Farizi & Arifandi Fabian Hariadi dari Pasangan calon nomor urut 2 dengan jumlah 250 Suara.

Untuk OSIS Putri dimenangkan oleh Ayu Indah Latifah & Afia Najwa Khumaroh dari pasangan calon nomor urut 2 dengan jumlah 232 suara. Demikian pemilihan Ketua OSIS dan Wakil OSIS yang dapat dilaksanakan, semoga dapat menginspirasi. Ujar Bapak Seprudin Juhri, S.E (Wakil Kesiswaan SMP KHAS KEMPEK PALIMANAN CIREBON)