Peringati Maulid Nabi, Pesantren Al Ma’rifah Hadirkan Artefak Rambut Nabi

Pesantren Warta

NU Cirebon

CIREBON- Pesantren Kebon Kelapa Al Ma’rifah kembali peringati Maulid Nabi bersama Dzikir Manaqib Kubro Syekh Abdul Qodir Al Jailani dengan menghadirkan tabarukan Artefak rambut Baginda Rasulullah SAW. Sabtu (8/10/22).

KH Syamsul Ma’arif beserta keluarga bertabarukan langsung dengan Artefak Rambut Baginda Nabi Muhammad SAW. Kesempatan bertabarukan tersebut juga dibuka bagi 1000 lebih jamiyah manaqib Syekh Abdul Qodir Jailani.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Habib Al Habsy bersama Artefak Baginda Rasulullah, para Sesepuh dan Para Kiai serta Nyai Keluarga Babakan Ciwaringin.

Turut hadir juga Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, wali santri, dan para Jamiyah Dzikir Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jailani.

Adapun acara diawali dengan Maulidan dengan dihadirkanya Artefak Rambut Baginda Rasulullah Nabi bersama Habib Al Hasby sekaligus memimpin mahalul qiam secara langsung dengan diawali shalawat Nabi maulid addiya ulami.

Dilanjut Manaqib Kubro Syekh Abdul Qodir Al Jailani yang dipimpin secara langsung oleh KH Syamsul Ma’arif.

“Selain mendapatkan barokahnya Maulidan, juga acara Dzikir Manaqib bersama ini untuk mendapatkan ketenangan hati dan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” kata KH Syamsul Ma’arif.

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron Rosyadi berpesan untuk bersama meneladani Rasulullah dari acara memperingati maulid Nabi ini.

“Kemudian kita terapkan untuk diri kita sebagai fungsi dari memperingati Maulid Nabi,” kata Bupati Imron.

Menurutnya, dari digelarnya acara ini juga diharapkan mampu menapaki jejak Rasulullah dan menjadikannya figur istimewa dalam hidup.

“Karena hal tersebut adalah salah satu cara terbaik untuk menuju kehidupan yang lebih baik. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW,” tandasnya.