Muslimat-Fatayat NU Dukupuntang Latih Kader Public Speaking

Banom Warta

NU Online Cirebon –

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU dan Fatayat NU Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon menyelenggarakan Pelatian dan Pendidikan Public Speaking, Minggu (23/09) di Gedung PGRI Dukupuntang.

Menurut Evi, salah seorang pengurus Muslimat NU Dukupuntang, setiap orang punya ide, gagasan dan pendapat namun tidak semua orang dapat menyampaikan ide, gagasan atau pendapatnya dengan baik dan benar. Hal itu, kata Evi, bisa dikarenakan kurang percaya diri atau persiapan yang kurang matang dan lain sebagainya.

“Oleh karena itu, Muslimat dan Fatayat NU Dukupuntang berinisiatif mengadakan acara pelatihan dan pendidikan public speaking ini. Kegiatan diisi oleh Dr. Hj. Iemas Masitoh M. Noor, SH. MH. yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa barat,” jelas Evi.

Teh Iemas, sapaan akrab anggota DPRD Jabar tersebut, mengatakan dengan kegiatan public speaking ini ibu-ibu menjadi lebih percaya diri untuk tampil di depan public.

“Ibu-ibu Muslimat dan Fatayat NU seyogyanya memiliki kecakapan public speaking sehingga bisa menyampaikan ide dan gagasan di depan umum,” kata Teh Iemas.

Pantauan NU Cirebon Online antusias dari peserta yang terdiri dari ibu-ibu dalam acara tersebut tampak dari jumlah peserta yang mencapai 100 an peserta dan beberapa dari Ibu-ibu ingin mencoba maju ke depan untuk mennyampaikan pendapat. (Falis)