Sambut Tahun Baru, IPNU-IPPNU Sedong Gelar Kaderisasi

Banom Warta

NU Online Cirebon,

Bertempat di Aula Balai Desa Panongan Lor Kec. Sedong, Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kec. Sedong menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sekaligus resmi dilantik, Sabtu (5/1). 40 peserta yang terdiri dari siswa SMP/SMA dan Mahasiswa dalam acara ini mengikuti Makesta dahulu sebagai pengkaderan awal di IPNU-IPPNU.

Ust. Masjudin Selaku Ketua MWC NU Kec. Sedong berpesan agar remaja-remaji hari ini bisa melek akan radikalisme yang sudah menjalar ke daerah-daerah.

“Tantangan NU kedepan akan lebih berat, maka dari itu IPNU-IPPNU harus bisa menjadi generasi penerus yang baik di masa yang akan datang” sambutnya.

Bertemakan “Mempersiapkan Generasi Hari ini untuk Kejayaan Esok” ketua pelaksana berharap melalui kegiatan makesta dan pelantikan ini para peserta mampu mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan baik.

Ketua PC. IPNU Kab. Cirebon, Rekan Mohamad Mu’min mengatakan dalam sambutannya bahwa PAC IPNU-IPPNU Kec. Sedong ini merupakan merupakan PAC terakhir yang terbentuk di kepengurusan PC. IPNU-IPPNU Kab. Cirebon masa khidmat 2017-2019. Sehingga jumlah PAC. IPNU-IPPNU Se-Kabupaten Cirebon berjumlah 33.

“Hal ini merupakan capaian yang diharapkan dari periode kepengurusan kami, yang mana kami duku ditinggali 11 PAC yang aktif oleh periode kepengurusan sebelum kami” ujarnya.

Acara pembukaan Makesta dan Pelantikan PAC. IPNU-IPPNU Kec. Sedong ini diresmikan oleh Camat Sedong yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Wawan.

Acara ini juga dihadiri oleh Mustasyar MWC NU Kec. Sedong, KH. Khasanuddin, beliau merasa sangat bahagia akan hadirnya PAC. IPNU-IPPNU Kec. Sedong yang merupakan generasi penerus di masa yang akan datang. (Kustano Anfield)