IPNU IPPNU Gebang: Makesta Ajang Ciptakan Pelajar Berakhlak

Banom Warta

NU Cirebon Online,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Gebang, menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Desa Gagasari Kec. Gebang Kab. Cirebon, Sabtu (27/07).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pelajar yang berasal dari sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Gebang dan beberapa pelajar dari kecamatan Pangenan dan Lemahabang.

Ketua pelaksana, Luthfi, mengatakan Makesta ini sudah menjadi rutinitas tiap tahunnya dan tahun ini adalah angkatan yang ke 5, dengan mengusung tema “Menyiapkan Generasi yang Berakhlakul Karimah, Berwawasan Kebangsaan dan Berilmu”.

“Para pelajar selama dua hari nantinya diberikan Materi-Materi tentang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Organisasi,” jelasnya.

Ketua PAC IPNU Gebang, Ahmad Yusuf, dalam sambutannya, berharap para peserta bisa menjadi penerus yang nantinya menjadi estafet kepengurusan IPNU IPPNU khususnya di kecamatan Gebang.

“Hari ini para pelajar dimanjakan dengan Gadget dan Sosial Media dimana semua informasi bisa masuk yang tentunya tidak menutup kemungkinan para pelajar terkena virus pemahaman-pemahaman yang tidak sesuai falsafah bangsa indonesia, oleh karenanya Makesta secara rutin menjadi Ikhtiar kami khususnya di tingkat kecamatan,” ungkap Yusuf.

Sementara Ketua PC IPNU Kab. Cirebon, Hamdan Tsani Tyo, berharap dengan Makesta ini bisa menghasilkan kader-kader yang militan, progresif dan bisa menghidupkan ranting-ranting IPNU IPPNU di Kec. Gebang.

“Target PC IPNU Kabupaten Cirebon masa khidmat 2019-2021 yakni membentuk ranting-ranting se Kab. Cirebon, maka dari itu kita harus mempersiapkan kader kader untuk mengaktifkan IPNU IPPNU di desa masing-masing,” tegas Hamdan.

Senada dengan Hamdan, Pembina PAC IPNU Kec. Gebang Casiwan Abdulloh juga berharap para peserta nantinya bisa menjadi seorang organisatoris yang berakhlak.

“Menjadi kader yang berakhlak serta aktif secara penuh karena dalam organisasi banyak proses pembelajaran yang pastinya bermanfaat untuk para pelajar di masa yang akan datang,” pungkasnya.