Lakmud IPNU IPPNU Kabupaten Cirebon Tempa Karakter dan Loyalitas Kader

Banom Warta

NU Cirebon Online,

Latihan Kader Muda (LAKMUD) PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon Zona Pabuaran resmi dibuka di kantor Kecamatan Pabuaran, Jumat sore (1/11/2019).

Mengusung tema “Menegaskan Identitas, Mengungatkan loyalitas, Menuju Kader Muda yang Berkualitas ”, kegiatan diikuti oleh sebanyak 80 peserta.

Ketua pelaksana acara M Idhom Kholid mengatakan, melalui kegiatan ini, para calon kader IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon dapat lebih loyalitas lagi dalam ber-IPNU-IPPNU.

“Semoga calon kader muda ini, kedepan bisa lebih ghiroh lagi dalam berIPNU-IPPNU. Harus lebih menonjolkan kualitasnya dibandingkan kuantitasnya,” ujarnya.

Sementara ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon, Hamdan Tsani Tyo berpesan kepada para calon kader untuk lebih gigih lagi dalam menjalankan roda organisasi IPNU.

”Kader muda itu harus lebih gigih lagi dalam bekerja, kinerjanya juga, lebih luas lagi pengetahuanya untuk melestarikan Aswaja di ranah para pelajar, pemuda dan lain sebagainya,” terangnya.

Sejalan dengan Hamdan, ketua PC IPPNU Kabupaten Cirebon Farida Priyani berharap, kegiatan ini mampu mencetak kader-kader yang berkualitas dan berkarakter. Sehingga nantinya, kata Farida, para calon kader ini mampu menjadi contoh rekanita yang lain di daerahnya masing-masing.

“Seorang kader yang berkualitas dan berkarakter, harus mampu menjadi contoh bagi rekanita-rekanita di PAC-nya,” tegas Farida.

KH Raden Moh Bana, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, mengapresiasi terlaksananya kegiatan. Kang Bana, sapaan akrabnya, berharap para peserta dapat lebih gigih lagi dalam mengembangkan ajaran Nahdlatul Ulama.

”Saya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya acara ini, semoga kedepan para peserta bisa lebih giat lagi dalam mengembangkan ajaran maupun amaliyah NU (Nahdlatul Ulama) di kalangan masyarakat,” pungkasnya. (Subhan)