MIS Miftahul Ulum Losari Ikuti Visitasi Akreditasi 2019

Lembaga

NU Cirebon Online,

Madrasah Ibtidaiyah Swasta M(MIS) Ulum Kalirahayu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon menerima Visitasi Tim Asesor dalam rangka Akreditasi Madrasah/Sekolah dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN-SM) Provinsi Jawa Barat tahun 2019 pada hari Kamis (7/11).

Tim Asesor yang terdiri dari H.  Nurhadi dan H Wahidin tersebut, disambut langsung oleh Kepala Madrasah, Dewan Guru,Majlis Madrasah dan Perwakilan Yayasan.

Kepala Madrasah Asyrofuddin dalam sambutannya menyampaikan kesiapan madrasah dalam menghadapi Visitasi Akreditasi tahun 2019 yang dilaksanakan selama dua hari yakni Kamis sampai Jumat (7-8/11) tersebut.

“Akreditasi ini bukan merupakan tujuan melainkan merupakan Proses,” kata Asyrof.

Setelah di Akreditasi, berharap seluruh masukan dari asesor bisa menjadi catatan dan motivasi tersendiri bagi kami untuk membuat lebih baik lagi proses KBM kedepan.ujarnya.

Putra NU, panggilan akrab dari Kepala Madrasah tersebut, berharap selain memperoleh nilai yang maksimal, proses Akreditasi tersebut bisa sangat diharapkan bisa menambah semangat para guru dan segenap elemen madrasah dalam memperjuangkan Islam lewat pendidikan.

Berlangsung di gedung MIS Miftahul Ulum Kalirahayu Kec.Losari Kab.Cirebon, Visitasi  tersebut diawali dengan observasi kegiatan pembelajaran di kelas dan kondisi lingkungan sekolah. Observasi itu dimulai dari ruang guru, ruang kepala madrasah/sekolah, perpustakaan, ruang UKS dan lingkungan sekitar madrasah/sekolah.

Setelah itu, dilanjutkan verifikasi dan klarifikasi isian instrumen akreditasi yang mengacu pada 8 standar pendidikan nasional. Yaitu standar isi, standar kompetensi lulusan, standar proses pendidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan pendidikan, standar penilaian pendidikan dan standar pendidik dan tenaga pendidikan serta penilaian proses pembelajaran di dalam kelas secara langsung.

H Nurhadi dan H Wahidin, di penghujung acara tersebut menyampaikan apresiasi atas sambutannya yang hangat dan luar biasa.

“Saya bangga dan senang.Walau disana sini banyak kekurangan,ini semua merupakan sesuatu yang wajar yang terdapat di madrasah/sekolah lainnya,apalagi di MIS Miftahul Ulum Kalirahayu Kec Losari Kab.Cirebon yang merupakan madeasah/sekolah swasta,” pungkasnya. (TIM)