LP Ma’arif NU Cirebon Gandeng Telkomsel Bagikan Kuota Belajar Gratis

Lembaga Warta

NU Cirebon Online,

Sebagai Lembaga Pendidikan di bawah naungan PCNU Kabupaten Cirebon yang menaungi ratusan Sekolah di Cirebon, Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Ma’arif) NU Kabupaten Cirebon bekerja sama dengan Telkomsel membagikan kuota belajar gratis untuk para pelajar.

Ketua LP Ma’arif Kabupaten Cirebon MF Fahrurrozi mengatakan, program bagi-bagi kuota tersebut bisa terlaksana dan didistribusikan ke 39 Sekolah tingkat SMP dan SMA.

“Kuota tersebut kami distribusikan ke Sekokah di bawah naungan Kemendikbud karena memang Telkomsel kerjasamanya dengan Kemendikbud,” jelas Kang Faul, sapaan akrabnya.

Sementara itu Sekretaris LP Ma’arif NU Wahyono menjelaskan program tersebut juga dalam rangka Harlah LP Maarif NU ke-91.

“Program ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap pembelajaran jarak jauh bagi para pelajar di masa pandemi,” tutur Wahyono.

Dengan adanya pembagian kuota belajar oleh LP Maarif tersebut, Kepala SMP Maarif NU Annashuha Kalimukti Moh Ahmad Labib merasa bersyukur dan berterima kasih.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada LP Maarif NU Kabupaten Cirebon dan Telkomsel yang sudah memfasilitasi para siswa dengan kuota gratis sehingga pembelajaran jarak jauh bisa terlaksana dengan baik,” ujar Labib.