MWC NU Astanajapura Terima Tanah dan Bangunan Eks-Pasar Mertapadawetan

MWC Warta

NU Cirebon,

Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Astanajapura menerima sebidang tanah dan bangunan eks-pasar Desa Mertapadawetan Kecamatan Astanajapura. Serah terima tersebut dilakukan oleh Kuwu Mertapadawetan kepada Ketua MWC NU Astanajapura seusai Lailatul Ijtima’ di Sekretariat MWC NU, Desa Kanci Kec. Astanajapura, Senin (8/3/2021).

Dalam sambutannya, Kiai Syafi’i selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh peserta Lailatul Ijtima’ meski di luar kondisi masih belum cerah dan dalam kondisi gerimis, namun tetap semangat dalam berkhidmah untuk Nahdlatul Ulama.

“Semoga rencana memiliki kantor bersama NU Kecamatan Astanajapura terwujud dan terlaksana,” ungkap Kiai Syafi’i.

Acara diisi dengan tausiyah oleh KH. Abdul Hadi, M.Ag Katib Syuriyah PCNU Kab. Cirebon. Dalam amanatnya, Kiai Hadi berpesan dalam membangun masyarakat harus dilakukan secara bersama-sama, bersama unsur pemerintah, swasta dan steakholder lainnya yang memiliki semangat yang sama.

“NU merupakan pilar organisasi sosial keagamaan yang berkhidmah bagi kemajuan bangsa hendaknya terus bergerak melaksanakan program yg bersinergi dengan pemerintah,” tegas Kiai Hadi.

Oleh karena itu, beliau juga berpesan bahwa dengan adanya kerjasama antara MWC NU Astanajapura dan Pemerintah Desa Mertapadawetan dalam pemanfaatan tanah dan bangunan untuk kantor KBNU, merupakan wujud nyata kerjasama antara NU dan pihak Pemerintah.

“Semoga MWC NU Astanajapura semakin bermanfaat untuk umat,” kata Kiai Hadi.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Rois Syuriyah MWC NU KH. Ahmad Royani, M.Ag. Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran pengurus MWC NU, pengurus Ranting, pengurus BANOM NU yang ada di Kecamatan Asanajapura.