Ramaikan Rangkaian Hari Santri 2021, LTN NU Asjap Adakan “Kelas Ngonten”

Kegiatan Lembaga Warta

NU Cirebon

CIREBON- Dalam rangka memeriahkan rangkaian acara peringatan Hari Santri 2021, Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Astanajapura menggelar kegiatan Kelas Ngonten.

Acara yang berlangsung di gedung Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren itu diisi dengan pelatihan Desain via HP dan Pelatihan Jurnalistik. Jum’at, (22/10/2021)

Ketua Pelaksana, Muhammad Samikh Mubarok mengatakan, tujuan diadakanya Kelas Ngonten ini untuk memberikan pemahaman kepada seluru badan otonom di lingkungan Kec. Astanajapura agar bisa mengoptimalkan media organisasinya masing masing.

“Harapannya setelah kegiatan seluruh peserta bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat di media organisasi masing masing,” ujarnya

Sementara itu, Ketua LTN NU Astanajapura Abdul Rasyid menyampaikan, peserta dalam pelatihan ini tercatat 51 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Cirebon.

“Peserta datang dari Kecamatan Talun, Lemahabang, Mundu dan Beber yang kebanyakan berasal dari organisasi IPNU IPPNU,” kata Rosyid

Ia mengaku, tujuannya digelarnya pelatihan ini agar warga Nahdliyin di Astanajapura dapat meningkatkan skill di bidang Jurnalistik dan Desain Grafis.

“Saya berharap setelah pelatihan, peserta bisa menerapkan skill yang didapat pada pelatihan di manapun dia berada,” tandasnya