Dihadiri Langsung Ketua PCNU, MWC NU Kec. Plumbon Adakan Konfercam

Kegiatan MWC Warta

NU Cirebon

Cirebon- Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Plumbon menggelar Konfercam pada 12 Desember 2021 atau 7 Jumadil Awal 1443 H.

Acara yang berlangsung di Yayasan Pendidikan An Nur Desa Pamijahan Kec. Plumbon Kab. Cirebon itu dihadiri oleh seluruh elemen MWC NU Plumbon, baik dari Banom NU, Muspika, dan perwakilan dari Syuriah dan Tanfidziah di setiap rantingnya atau dari 15 desa yang ada di Kecamatan Plumbon.

Ketua Panitia, Kang Rohman mengatakan dalam sambutannya, Konfercam ini merupakan bagian dari alur roda organisasi.

“Apabila Masa Bhakti sudah selesai, maka perlu adanya pemilihan kembali Ketua Syuriah dan Tanfidziyah MWC NU plumbon,” katanya

KH Abdul Hadi, selaku perwakilan PCNU Kab. Cirebon menyampaikan, Konfercam ini merupakan sebuah penyegaran dalam organisasi.

“Mari, dengan Konfercam MWC NU Plumbon ini berusaha bisa memberikan sebuah penyegaran inovasi program-program yang akan dihadapi tahun kedepannya,” kata Kiai Hadi pada sambutannya

Dalam acara ini hadir pula KH. Abdul Aziz Hakim Syaerozie selaku Ketua PCNU  Kab. Cirebon. Menurutnya, salah satu program PCNU Kab. Cirebon yakni terus menggerakkan sinergitas terhadap MWC NU di tiap Kecamatannya.

“Salah satunya yakni memperbanyak agen-agen air enumineral dan memberitahukan agar melaksanakan Konfercam bagi pengurus yang masa bhaktinya habis,” katanya

Sementara itu, Camat Plumbon, Dadang Raiman menyampaikan, Pemerintahannya akan terus bersinergi dalam kegiatan amaliah ke-NU-an.

“Saya juga mendorong agar para kuwu yang ada di Kecamatan Plumbon untuk ikut andil dalam kegiatan NU. Kalau ada Kuwu yang tidak mau, ngoming pada saya,” ujar Camat Dadang

Setelah Laporan Pertanggung Jawaban ketua Tanfidziah kang Bisri selaku ketua MWC NU Plumbon Masa Bhakti 2013-2018 diterim, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua masa bhakti 2021 – 2026 yang dipimpin oleh perwakilan PCNU Kab. Cirebon.

Dari hasil sidang ditentukam oleh Ahlul Halli wal Aqdi, Kiai Syatori terpilih sebagai Rois Syuriag dan Kiai Kasnanto sebagai Ketua Tanfidziyah.