Lomba Pidato Hari Santri 2022, Komitmen Lembaga Dakwah Fatayat NU Astanajapura Cetak Dai Milenial

Banom MWC Warta

NU Cirebon

CIREBON – Lembaga Dakwah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Astanajapura turut meramaikan kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional 2022 sekaligus Maulid Nabi Muhammad Saw yang digelar oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Astanajapura.

Beberapa hari sebelum puncak Peringatan Hari Santri Nasional 2022 dan Maulid Nabi Muhammad MWC NU Astanajapura yang digelar pada tanggal 23 Oktober 2022 telah dilangsungkan sejumlah kegiatan perlombaan dari Badan Otonom (Banom).

Salah satunya adalah lomba pidato bahasa Indonesia untuk siswa maupun santri tingkat sekolah menengah di lingkup Astanajapura yang diinisiasi oleh Lembaga Dakwah Fatayat NU Astanajapura.

Baca juga: Peringatan Hari Santri 2022 MWC NU Astanajapura, Kuwu Merwet Berharap Seluruh Kecamatan Di Indonesia Dirikan MWC

Acara tersebut dibuka oleh ketua PAC Fatayat NU Astanajapura, Hj Qori’ah Hasanah.

Dalam sambutannya, Hj Qori’ah mengapresiasi langkah dan ide Lembaga Dakwah yang mengembangkan programnya tidak hanya di kalangan kader Fatayat NU saja, tapi juga merangkul kalangan pelajar.

“Saya mengapresiasi betul inisiatif Lembaga Dakwah Fatayat NU Astanajapura ini. Karena langkah tersebut tidak hanya merangkul internal, tapi juga merambah ke kalangan pelajar,” katanya.

Sementara itu, Farah Firyal selaku ketua pelaksana berharap, perlombaan semacam ini mampu memperluas syiar Nahdlatul Ulama.

Baca juga: Gus Miftah Berpesan Anak Muda Harus Mengerti Maulid Nabi Dan Tradisi Terjaga Berkat NU

“Kami berharap acara ini bisa menjadi jalan syiar Nahdhatul ulama di kalangan pelajar dan juga sebagai wadah bagi para pelajar Nahdliyyin dalam mengembangkan bakat-bakatnya” tuturnya.

Diadakannya lomba pidato oleh Lembaga Dakwah Fatayat NU Astanajapura ini, lanjut Farah, diharapkan mampu mencetak kader Dai atau Daiyah milenial yang nantinya bisa bersinergi dalam dakwah bersama di era digital sekarang ini.

Adapun lomba pidato bahasa Indonesia tersebut berlangsung pada pada hari Jumat, 21 Oktober 2022 dengan diikuti oleh 25 peserta dari berbagai perwakilan pondok dan sekolah.

Peserta lomba dakwah terdiri dari perwakilan dari sekolah-sekolah di Buntet Pesantren, Japura Kidul, Japurabakti, Mertapada, dan lainnya.