Wadah Silaturrahim Alumni dan Kiai, Hisma Pusat Resmi Dilantik

Pesantren Warta

NU Cirebon

CIREBON – Pengurus Pusat Himpunan Santri Muta’aliq Al Manshuriyah An-Nashuha (Hisma) resmi dilantik pada Minggu, 14 November 2022. Bertempat di Aula Timur Asrama Al Manshuriyah PP An Nashuha Kalimukti Cirebon.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren An Nashuha KH M Usamah Manshur, Dewan Kehormatan Penasehat Hisma (DKP) Gus H M Ahmad Labieb.

Dalam sambutannya, Ketua PP Hisma Ahmad Firman maulana menjelaskan bahwa adanya Hisma ini sebagai wadah silaturahim bagi sesama Muta’aliq.

Baca juga: LWPNU PCNU Kabupaten Cirebon Buka Rekrutmen Calon Pengurus

“Selain itu juga sebagai wadah silaturrahim dengan pengasuh pondok pesantren. Jadi, besar harapan bagi semua alumni setelah selesai di pondok pesantren agar tetap menjaga komunikasi dan keterhubungan dengan pengasuh maupun dengan sesama Muta’aliq,” tegasnya .

Dalam kesempatan yang sama Dewan Kehormatan Penasehat (DKP) Gus H M Ahamad Labieb berharap dengan dilantiknya Hisma Pusat ini adalah awal tata kelola organisasi yang baru bahwa Pengurus Hisma sebagai wadah silaturrahim alumni atau Muta’aliq.

“Para alumni ini saya harap tidak hanya dominan dalam hal Keagamaan saja, akan tetapi harus bisa dominan pada hal yang lainnya agar bisa mencapai tujuan dan kepentingan bersama,” ujarnya.

Selain itu, Dewan Pelindung Hisma KH M Usamah Manshur menyampaikan bahwa Hisma dan seluruh Muta’aliq harus mengkhidmatkan tenaga dan pikiran untuk mewujudkan pengabdian kepada Almamater Pesantren.

“Khidmat tersebut yakni dengan membangun hubungan emosional dengan kyai dan keluarga serta ikut serta membangun dan menumbuh kembangkan eksistensi Asrama Al Manshuriyah dimanapun kita berada,” pungkasnya.***