Berdakwah Melalui Konten Digital, Kader Fatayat NU Astanajapura Diharapkan Melek Media

Banom Warta

NU Cirebon

CIREBON – Dalam rangka mengoptimalkan misi dakwah moderat ala Ahlusunnah wal Jamaah An Nahdhiyyah, Bidang Dakwah PAC Fatayat NU menggelar pelatihan konten digital yang dimentori oleh seorang Content Creator dari Buntet Pesantren, Najmi Alvian, pada Selasa, 08 November 2022.

Acara ini berlangsung di Pondok Pesantren Al Kautsar, Buntet Pesantren itu menghadirkan para perwakilan kader di masing-masing ranting se-Kecamatan Astanajapura.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari bidang dakwah PAC Fatayat NU Astanajapura.

Dalam pelaksanannya, para kader ranting Fatayat NU sangat antusias mengikuti proses kegiatannya selama acara berlangsung.

Acara ini hanya bermodalkan handphone untuk melakukan beberapa tugas membuat Konten Digital.

Baca juga: Sejumlah Lembaga Terkait Siap Bekerjasama Dengan LWPNU Kabupaten Cirebon

Meskipun ada beberapa kader Fatayat NU yang kesulitan untuk melakukan apa yang telah mentor intruksikan, namun Najmi selaku mentor tidak segan untuk turut membantunya.

Ketua Bidang Dakwah PAC Fatayat NU Astanajapura, Farah Firyal mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai modal utama dalam pelaksanaan Dakwah Digital.

“Seperti yang sudah kita pahami, dakwah dewasa ini tidak hanya ceramah di belakang mimbar, tapi juga menebar konten manfaat, ilmiah, dan informatif lewat media sosial,” tutur Farah Firyal.

Menurutnya, dengan diadakannya pelatihan Konten Digital ini diharapkan para kader ranting Fatayat NU bisa menguasai dunia digital sebagai sarana dakwah.

“Melalui kegiatan ini, di harapkan kader-kader Fatayat NU se-Kecamatan Astanajapura lebih siap untuk terjun sebagai pembawa misi penyebaran Islam Rahmatan Lilalaaminn ala Ahlusunnah wal Jama’ah di era digital,” tandasnya.