PC JQHNU Kabupaten Cirebon Serahkan 200 Paket Bantuan Sembako Kepada Korban Gempa Bumi Cianjur

Banom Warta

NU Cirebon

CIREBON – Pimpinan Cabang Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Cirebon menyerahkan bantuan 200 paket sembako untuk korban gempa bumi Cianjur.

Paket tersebut diserahkan kepada Posko gempa bumi Cianjur Pimpinan Wilayah JQHNU Jawa Barat di Sukamaju Kabupaten Cianjur pada Rabu, 23 November 2022.

Ketua PC JQHNU Kabupaten Cirebon, Kiai Ahmad Kholiq mengatakan, paket sembako ini merupakan sumbangsih PC JQHNU Kabupaten Cirebon bagi korban gempa bumi di Cianjur.

“Bantuan ini sebagai sumbangsih kami dari PC JQHNU Kabupaten Cirebon untuk meringankan beban bagi korban gempa bumi Cianjur,” kata Kiai Kholiq.

Baca juga: Berdakwah Melalui Konten Digital, Kader Fatayat NU Astanajapura Diharapkan Melek Media

Kiai Kholiq berharap, semoga paket bantuan dari PC JQHNU tersebut dapat membantu meringankan beban para korban gempa bumi di Cianjur.

Sementara iru, Koordinator Posko Gempa PW JQHNU Jabar, H Cahya M Nuh menyampaikan terimakasih atas apa yang dilakukan oleh PC JQHNU Kabupaten Cirebon terhadap korban gempa bumi di Cianjur.

“Baarakallah, kami sampaikan terima kasih banyak kepada PC JQHNU Kabupaten Cirebon atas bantuan sembako yang sudah diamanatkan kepada kami. Tentu ini sangat bermanfaat sekali untuk meringankan beban para korban gempa di Cianjur,” katanya.

Sebagai informasi, gempa bumi di Cianjur terjadi pada hari Senin, 21 November 2022 pukul 15.00 WIB.

Gempa bumi di Cianjur itu berkekuatan sebesar 5,6 Maghnitudo. Sedangkan kedalaman gempa yang terjadi di Cianjur ini menurut BMKG hingga mencapai 10 kilometer.

Baca juga: Sejumlah Lembaga Terkait Siap Bekerjasama Dengan LWPNU Kabupaten Cirebon

Per hari ini, Rabu, 23 November 2022, jumlah korban meninggal dunia gempa bumi Cianjur mencapai 271 orang dan 40 di antaranya masih dalam proses pencarian.

Pengurus PC JQHNU Kabupaten Cirebon saat berada di lokasi korban gempa Cianjur

Selain korban meninggal dunia, sebanyak 2.043 orang mengalami luka-luka dan sekitar 61 ribu orang lainnya mengungsi akibat gempa bumi di Cianjur tersebut.

Setidaknya 12 kecamatan terdampak gempa, antara lain Kecamatan Cianjur, Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Warung Kondang, Kecamatan Gekbrong, Kecamatan Cugenang.

Kemudian Kecamatan Cilaku, Kecamatan Cibeber, Kecamatan Sukaresmi, Kecamatan Bojong Picung, Kecamatan Cikalong Kulon, Kecamatan Sukaluyu, dan Kecamatan Pacet.