Rahmat Al Bayan Pimpin Gerakan PMII Cirebon

Banom

NU Online Cirebon,

Konferensi Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cirebon (Konfercab PMII Cirebon) XLI selesai Minggu (7/7). Forum yang berlangsung di Gedung NU Center, Sumber Kabupaten Cirebon, memutuskan Rahmat Al Bayan sebagai Ketua PMII Cirebon untuk masa khidmat 2019-2020.

Bayan yang masih tercatat sebagai mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini terpilih secara aklamasi yang disetujui oleh pengurus komisariat dan pengurus rayon se-Cirebon.

Sementara itu, Oktavia Rinisia terpilih sebagai ketua Korps PMII Puteri (Kopri) Cabang Cirebon masa khidmat 2019-2020. Okta unggul dari Dewi Safitri, dengan memperolehan 17 suara, sedangkan Dewi memperoleh 10 suara dari total 27 suara.

Ketua panitia konfercab PMII Cirebon, Farihin mengungkapkan terima kasih dan harapan kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan forum ini.

“Alhamdulillah akhirnya kegiatan ini selesai juga. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Semoga kedepannya PC PMII Cierbon semakin progres dan mampu menebarkan pesan-pesan Islam yang moderat serta lebih dewasa dalan menyikapi berbagai macam persoalan, baik internal maupun eksternal,” kata Farihin.

Ketua terpilih PMII Cirebon Rahmat Al Bayan meminta dukungan segenap kader PMII untuk mendukung gerakan PMII Cirebon ke depan dan dapat membangun pola kaderisasi PMII di kampus umum yang ada di Cirebon.

“Terima kasih kepada semua pihak, khsususnya Keluarga Besar PMII Cirebon yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Mari bersama-sama berjuang untuk kebaikan PMII Cirebon ke depan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Okta, setelah terpilih sebagai ketua KOPRI cabang Cirebon mengucapkan rasa terimakasih kepada peserta Konfercab yang sudang meluangkan waktunya.

“KOPRI Cirebon kedepannya lebih show up dengan rasa solidaritas dan kemauan yang tinggi, minimalnya mau untuk bersuka rela memeriahkan di setia agenda,” harap Okta yang juga mahasiswa Unswagati Cirebon tersebut.

Rahmat Al Bayan dan Oktavia Rinisia akan mengemban amanat kepemimpinan sebagai ketua PMII dan Kopri PMII Cabang Cirebon masa khidmat 2019-2020. Satu tahun sebelumnya, PC PMII dan Kopri PMII Cirebon dipimpin oleh M Zaki Mubarok dan Fadlun Nisa.

(Mahmudah)