Sesuai Tata Tertib Kongres, Pemilihan Ketua Umum PP ISNU Voting

Banom

NU Online Cirebon –

Kongres Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) kini sedang melakukan voting untuk bakal calon Ketua Umum di UNINUS Bandung (25/8). Sesuai laporan Masyhari, MH., Sekretaris PC ISNU Kabupaten Cirebon, pemilihan Ketua Umum PP ISNU dilakukan voting berdasarkan Tata Tertib yang sudah disepakati peserta Kongres.

“Karena tidak ada musyawarah mufakat, maka sesuai dengan Tatib Kongres II, Pasal 21 ayat 3 tentang Pemilihan Ketua Umum PP ISNU, maka dilakukan pemungutan suara atau voting,” jelas Masyhari.

Dalam pasal 22 Tatib Kongres, lanjut Masyhari, pemungutan suara dilakukan dalam 2 tahap yaitu pencalonan & pemilihan.

“Dalam tahap pencalonan, muncul tiga nama bakal calon, yaitu Prof Nur Kholis Setiawan, Ph. D, Prof Dr Mahfud MD, dan Dr. Ali Masykur Musa,” ungkapnya.

Pantauan NU Online Cirebon, saat ini sedang dilakukan pemungutan suara dalam tahap pencalonan,  dengan pemilih PW hadir berjumlah 28 Wilayah dan PC berjumlah 140 Cabang.

“Masing-masing punya hak 1 suara. Karena dalam pasal 22 Ayat 2, pada tahap pencalonan, calon dinyatakan sah dan bisa mengikuti tahap selanjutnya atau tahap pemilihan apabila diusulkan oleh sekurang-kurangnya  5 PW & 25 PC,” tandas Masyhari.